Honda Indonesia Terus Pelajari Mobilio Diesel

Op Mu Iz ;, Honda Indonesia terus mempelajari kemungkinan masuknya tipe mesin diesel pada produk-produknya. Dikatakan Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy, (13/8/2014), di Batu, Malang, kemungkinan tersebut ada pada model SUV yakni CR-V atau HR-V, juga Mobilio untuk segmen MPV.
Honda Indonesia Terus Pelajari Mobilio Diesel
http://geraiotomotif.wordpress.com/ ”Kami akan terus mempelajari, apalagi saat ini solar di Indonesia didorong ke arah lebih baik. Yang jelas kami (Honda) mempunyai teknologi tersebut, dan sudah diterapkan di banyak negara Eropa, Amerika, India, juga Australia,” ujar Jonfis.

Kendati demikian, lanjut Jonfis, teknologi diesel Honda harus minum solar sekelas Pertamina Dex (solar super). Meski bisa ”disesuaikan” dengan solar Indonesia, namun semua kembali kepada kebijakan masing-masing produsen.

”Misalnya, konsumen harus lebih sering ganti filter dan servis. Semua bisa dilakukan dan itu tergantung kebijakan masing-masing merek. Produsen juga tidak bisa memaksa konsumen mau pakai solar jenis apa. Kalau ada pilihan bio solar dan solar dex, orang pasti ingin lebih murah. Yang jelas kami masih mempelajari semuanya,” tegas Jonfis.

Diesel Honda
Di Indonesia, banyak yang mengharapkan hadirnya Mobilio bermesin diesel. Untuk LMPV, saat ini hanya Chevrolet Spin yang sudah menerapkan teknologi tersebut. Kabarnya Suzuki juga sudah menyiapkan Ertiga diesel.

Mobilio Diesel sendiri sudah diluncurkan di India, menggunakan mesin 1.500cc i-DTEC dengan tenaga 100 tk dan torsi 200 Nm. Dibandingkan dengan mesin bensin, versi diesel jauh lebih besar torsinya, namun tenaga maksimal tak sedahsyat mesin bensin.


Sumber ;, otomotif,kompas,com